Skip to main content

Sejarah Dogecoin



Siapa sih yang tidak kenal dengan anjing Shiba Inu ini, anjing lucu dari jepang yang dijadikan bahan lelucon seperti meme mendadak menjadi terkenal loh. Bahkan ketenaran anjing asal negeri JAV(hayoo jangan pura - pura tidak tau ya :D) ini tidak hanya tenar sampai di meme saja loh, bahkan sampai merambat ke uang digital ☺.

Ya salah satu Cryptocurrency(mata uang digital) terbesar yaitu Dogecoin dengan simbol Ɖ turunan dari Litecoin ini mengadopsi gambar anjing Shiba Inu sebagai logo nya, dan diluncurkan pada tanggal 8 desember 2013. Ya diawali dengan kekecewaan para investor Crypto BTC yang pada saat itu mengalami naik - turun, ya kala itu BTC bisa naik tinggi dan turun hingga drastis merosot kebawah. Karena kesal seorang Progammer asal Portland, Oregon, Billy Marcus membuat mata uang digital sendiri yaitu Cryptocurrency Dogecoin yang bertujuan awal hanya untuk mengejek Bitcoin, Itu sih menurut saya ya dan gosip yang saya dengar. Tapi menurut resmi nya Billy Marcus ingin membuat Cryptocurrency yang menyenangkan dan bisa mencapai penyebaran yg luas dari Cryptocurrency Bitcoin, dan menjauhkan sejarah kontroversial yang berlatar belakang Bitcoin.

Pada saat yang sama seorang anggota departemen pemasaran Adobe Systems di Sydney, Jackson Palmer membeli Domain Dogecoin.com setelah didorong oleh Twitter seorang mahasiswa Front Range Community College, untuk mewujudkan ide tersebut.

Billy Marcus si penemu nya melihat situs terkait di IRC chat room, dengan tambahan Splash Screen dan tampilan logo koin dengan teks Comic Sans, Dan Billy Marcus berupaya untuk menciptakan mata uang dengan Jackson Palmer.

Dogecoin resmi diluncurkan pada tanggal 8 Desember 2013, Dogecoin awalnya hanya akan menghasilkan 100 miliar Dogecoin pada jaringan nya, namun Dogecoin mengumumkan lagi kalau jaringan Dogecoin akan menghasilkan Dogecoin tak terbatas.

Nilai Dogecoin melonjak hingga 300% dalam 72 jam, pada tanggal 19 Desember 2013 dari $0.00026 menjadi $0.00095, dengan volume miliaran Dogecoin perhari, dikarenakan pulih nya pertumbuhan Bitcoin dan Cryptocurrency lain nya setelah pulih dari keputusan China, China melarang bank bank mereka untuk berinvestasi mata uang Yuan ke Bitcoin. Disini saya sedih :'( tiga hari berselang Dogecoin mengalami kecelakaan besar pertama dengan kejatuhan hingga 80%, dikarenakan terbatas nya kolam tambang besar pada saat itu untuk menambang. 

Disini saya bertambah sedih jika menilik sejarah Dogecoin lagi, karena pada tanggal 25 Desember 2013 Dogecoin di maling, jutaan koin dicuri atau  dihacking melalui platform wallet dompet Dogewallet, Cracker mendapatkan akses ke filesystem platform dan merubah send/penerima ke alamat statis. Kenapa saya bilang Cracker? karena menurut saya jenis penyadap yang merugikan orang lain itu adalah Cracker atau perusak!, bukan perusak hubungan orang ya :D itu sudah jelas berbeda, ok fokus
Dogecoin menjadi altcoin paling dicari di twitter karena kejadian tersebut, akhir nya Para pengguna Dogecoin mulai ber-insiatif untuk membantu mereka yang kehilangan dana di Dogewallet, dengan menyumbangkan koin kepada mereka yang kehilangan. Mereka Bernama "SaveDogemas, Hingga sampai satu bulan kemudian uang yang disumbangkan sudah cukup untuk menutupi kehilangan.

Pada januari 2014 disini saya sangat senang dengan perkembangan Dogecoin, Disini volume perdagangan Dogecoin melampui sang Ibu yaitu Bitcoin dan semua Crypto lain nya. Wah Dogecoin marah nih yee :D  

kapitalisasi pasar Dogecoin Bertambah sebesar $13,5 Juta pada tanggal 25 Januari 2015

Dan pada April 2015 Jackson Palmer mengumumkan bahwa dia Keluar atau pensiun dari dunia Cryptocurrency

Comments

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sobat KangDoge

Popular posts from this blog

Rekam Jejak Perjalanan Dogecoin Memasuki Perdagangan Online

Hallo Sobat & Selamat datang diwebsite KangDoge Diartikel kali ini, KangDoge akan memberikan penjelasan lengkap tentang " Kepopuleran Dogecoin Yang Mulai Memasuki Perdagangan Online " Tag Us @KangDoge & Hastag #KangDoge #Cryptocurrency #Doge #Dogecoin Cryptocurrency yang berdasarkan meme doge awalnya dimulai untuk omong kosong dan cekikikan. Itu menarik orang orang yang lebih tertarik memecahkan lelucon daripada kaya dengan instan seperti susuk perlaris contoh nya :D, yang lebih suka menyumbang koin untuk tujuan konyol dan serius daripada menimbun harta digital yang kalau di indonesia biasa dibilang celit. Karena itu lah Dogecoin mulai populer di dunia Cryptocurrency dan menjadi Besar. Tapi apakah anda tahu cerita Dogecoin memasuki Perdagangan Dunia hingga menjadi Besar.  Memang didunia perdagangan Dogecoin bisa dibilang besar karena kepopuleran mereka sebelumnya. Ada beberapa perdagangan pertukaran online yang menarik untuk menawarkan perdagangan DOG

Dogecoin Bukanlah Sekedar Tentang Cryptocurrency.

Hallo Sobat & Selamat datang diwebsite KangDoge Diartikel kali ini, KangDoge akan memberikan penjelasan lengkap tentang "Dogecoin Bukan Hanya Sekedar Cryptocurrency Saja" Tag Us @KangDoge & Hastag #KangDoge #Cryptocurrency #Doge #Dogecoin Dogecoin adalah mata uang lelucon yang dibuat oleh Billy Marcus. Dogecoin memang bisa dibilang lelucon ya sobat KangDoge, ya karena logo mereka yang memakai wajah anjing khas negara Samurai Jepang. Yaitu anjing Shiba Inu yang tenar pada saat itu di meme nama doge juga dari meme :D jadi bisa dibilang lengkap kalau mata uang ini dicap mata uang lelucon. Billy Marcus selaku pembuat mata uang digital (Cryptocurrency) ingin membuat Cryptocurrency yang menyenangkan, dan bisa mencapai penyebaran luas dari BTC. Dan menjauhkan sejarah kontroversial yang berlatar belakang Bitcoin. Juga mata uang yang dapat membantu semua orang. Disini KangDoge akan menjelaskan bahwa Crypto Dogecoin bukan hanya sekedar mata uang yang menginca
Back to Top